1.159 Pemilih di Metro Belum Merekam e-KTP

Tanggal 12 Nov 2020 - Laporan - 763 Views
Komisioner KPU Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mencatat 1.159 orang pemilih untuk pilkada tahun 2020, belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KPT).

Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Metro Ahmad Fatoni.

"Dari 115.844 calon pemilih yang telah ditetapkan, ada 1.159 orang yang diketahui belum melakukan perekaman e-KTP," kata Ahmad Fatoni.

Terkait hal tersebut, KPU Metro telah berkoordinasi dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) setempat, agar mendorong warga segera melakukan perekaman e-KTP.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Kota Metro Maria Fitri Jaya singa membenarkan hal tersebut.

"Beberapa waktu lalu kami mendapat info (dari KPU), ada 1.159 warga calon pemilih pilkada yang belum merekam 3-KTP," ungkapnya.

Karena itu, dia meminta para camat dan lurah menyosialisasikan masalah tersebut kepada warga, sehingga bisa segera melakukan perekaman e-KTP.

"Camat sama lurah harus lebih tegas untuk menginformasikan ke RT-nya dan disosialisasikan ke warganya. Intinya kami siap terjun ke kelurahan untuk melakukan perekaman e-KTP," kata Maria Fitri Jaya singa.

Hal senada disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin. Dia mengatakan telah menerima laporan dari KPU dan Disdukcapil terkait hal tersebut.

"Ya, tadi saya sudah panggil KPU dan Disdukcapil untuk mendapatkan DPT. Tidak menutup kemungkinan pada 9 Desember nanti, akan ada penambahan pemilih yang berusia 17 tahun. Kita juga imbau lurah untuk berkoordinasi dengan PPS menyampaikan ke masyarakat yang belum melakukan perekaman, agar segera ke disdukcapil untuk perekaman e-KTP," kata Pairin. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com