Gubernur Ajak ICMI Wujudkan Ekonomi Kerakyatan di Tengah Pandemi

Tanggal 20 Nov 2020 - Laporan - 737 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima audiensi ICMI Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi meminta Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ikut berperan aktif dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Gubernur, hampir seluruh wilayah di Indonesia telah terdampak Covid-19. Tidak hanya kesehatan masyarakat, perekonomian pun ikut terdampak wabah tersebut.

"Untuk itu kami harapkan peran ICMI dalam membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi saat ini,” kata Arinal, Jumat (19-11-2020).

Arinal juga berharap ICMI mampu membedah program-program dari 33 janji kerjanya untuk didiskusikan bersama. Sehinggaa dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Gubernur menyebutkan, ICMI merupakan bagian dari pemerintah. Sehingga dalam membangun Provinsi Lampung dibutuhkan peran ICMI.

"Saya meminta ICMI dapat bersinergi dengan program-program yang dimiliki. Sebagai wadah para cendikiawan, pembangunan Lampung membutuhkan banyak masukan dan saran dari ICMI,” sebutnya. 

Menanggapi hal itu, Ketua ICMI Provinsi Lampung M Yusuf S Barusman menyatakan siap membantu pemerintah dalam menyejahterakan rakyat. 

“ICMI akan terus berupaya menindaklanjuti semua arahan yang disampaikan Gubernur demi kemajuan ekonomi kerakyatan Lampung,” kata Yusuf. (**)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com