Winarti Sampaikan Apresiasi kepada Gubernur dan Omega

Tanggal 25 Nov 2020 - Laporan - 485 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang (Tuba), Winarti menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung, PT Sienar Tri Tunggal Perkasa, dan Persaudaraan Orang Menggala (Omega) yang bermukim di Jakarta.

Apresiasi disampaikan Winarti saat menyambut rombongan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di rumah dinas Bupati Tuba di Menggala, Rabu (25-11-2020). Arinal berkunjung ke Tuba untuk melakukan normalisasi dan restoking/pelepasan bibit ikan di Sungai Tulangbawang. 

Apresiasi juga disampaikan kepada PT Sienar Tri Tunggal Perkasa dan Omega yang telah mendukung usaha mengembalikan ekosistem perairan Sungai Tulangbawang.

"Penghargaan yang tinggi atas perhatian Gubernur Lampung dan Persatuan Orang Menggala kepada Kabupaten Tulangbawang," ucap Winarti. 

Melalui 25 program bergerak melayani warga (BMW) dan program-program pemerintah baik pusat maupun provinsi, diharapkan dapat lebih memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Karena itu, bantuan serta dorongan dari masyarakat dalam bergotong-royong harus ditingkatkan.

Winarti juga menyampaikan terima kasih atas kucurkan dana bagi hasil (DBH) untuk Kabupaten Tulangbawang.  Dana tersebut akan digunakan sesuai arahan gubernur untuk memperbaiki jalan provinsi yang ada di Tulangbawang.

Di tempat yang sama, mantan Bupati Tulangbawang, Abdurrahman Sarbini mengatakan niat baik dari persaudaraan orang Menggala dan PT Sienar Tri Tunggal Perkasa harus diapresiasi. "Saat ini saya merasa miris dengan keadaan Sungai Tulangbawang yang mulai dangkal," katanya.

Sarbini berkeyakinan masyarakat akan mendukung penuh apabila pemerintah daerah melaksanakan program tersebut dengan baik. "Apa yang dilakukan pada hari ini, pada kemudian hari berdampak positif bagi perairan Tulangbawang. Warisan leluhur itu hanya satu. Jangan mencoba-coba berniat tidak baik karena akan menerima azab," dia mengingatkan.

Gubenur Lampung pun meminta pemerintah Kabupaten Tulangbawang bertindak tegas terhadap para perusak ekosistem Tulangbawang. Seperti yang menangkap ikan dengan setrum listrik, racu, dan bom ikan.

"Pemkab harus tindak tegas sesuai peraturan. Memberantas para perusak ekosistem di Sungai Tulangbawang," kata Arinal. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com