341 Surat Suara Pilwakot Rusak

Tanggal 25 Nov 2020 - Laporan - 738 Views
Proses pelipatan kertas surat suara Pilwakot Metro. Foto. Pie.

MOMENTUM, Metro--Sekitar 341 surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro, rusak. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah mengusulkan diganti yang baru.

"Sekitar 341 surat suara yang rusak. Kami sudah mengajukan ke asal tempat cetaknya untuk diganti yang baru," kata Ketua KPU Kota Metro,  Nurris Septa Pratama kepada Harianmomentum.com, Rabu (25-11-2020).

Menurut Nurris, saat ini KPU telah menerima 95 persen logistik, baik surat suara, kotak suara, bilik dan alat yang digunakan pada saat pemilihan berlangsung.

"Logistik hampir 95 persen sudah kita terima mulai dari kotak suara, bilik dan surat suara. Untuk surat suara kita ada 115.844 ini sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dan 2.000 surat suara cadangan untuk pemilihan suara ulang (PSU). 

Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, petugas yang melakukan penyortiran dan pelipatan ini berjumlah 80 orang.

"Mulai kemarin surat suara sudah disortir dan sudah dilipat. Untuk petugas pelipatan kita dibantu masyarakat sekitar. Juga beberapa orang komunitas yang mendaftar sebagai petugas penyortiran dan pelipatan," tambahnya. Sampai saat ini, tahapan pilwakot terus dipersiapkan.

"Kotak suara kita ada 310 untuk setiap TPS, 16 untuk PPK dan KPU. Untuk bilik juga di setiap TPS ada tiga atau 930 bilik, untuk kotak suara dan bilik tidak ada yang rusak," jelasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com