Resmikan Masjid di Pasiranjaya, Winarti Serahkan Bantuan Bidang Pendidikan

Tanggal 27 Nov 2020 - Laporan - 615 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan sambutan peresmian Masjid Nurul Al Ikhlas di Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Denteteladas

MOMENTUM, Denteteladas--Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan Masjid Nurul Al Ikhlas di Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Denteteladas, Jumat (27-11-2020). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati.

Bupati berharap, masjid tersebut dapat difungsikan bukan hanya sebagai sarana ibadah. Lebih dari, dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dan  berbagai kegiatan sosial.

"Masjid ini harus dimakmurkan, bukan hanya dengan kegiatan ibadah, tapi juga dengan kegiatan pendidikan dan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat," harapanya.

Pada kesemaptan itu, secara simbolis bupati juga menyerhakan bantaun hibah dari Pemkab Tulangbawang dengan total nilai Rp900 juta. Bantuan itu, antara lain dialokasikan untuk: bantuan operasional lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), insentif guru honorer. Selain  itu ada juga bantuan PMTAS dan 300 laptop untuk para guru. 

"Nanti di bulan Desember, kita akan kembali menyalurkan bantuan  mobil ambulans untuk kampung. Selain itu, tahun 2021 kita juga akan memperioritaskan pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jembatan penghubung wilayah Sadewa dan Asambulan," ungkapnya.

Bupati berharap dukungan dan peran aktif seluruh elemen, agar program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang dapat terus berjalan sesuai harapan masyarakat. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com