Umar Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas BSPS pada Masa Pandemi

Tanggal 01 Des 2020 - Laporan - 526 Views
Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmdd. Foto. Shn

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad membuka kegiatan peningkatan kapasitas kerja bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) pada masa pandemi Covid-19.

Kegiatan berlangsung pada 1-3 Desember 2020 di Rumah Balai Adat Sesat Agung Komplek Islamic Center, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Diselenggarakan Balai Penyediaan Perumahan Sumaera V Satuan Kerja Nonvertikal (SNVT) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Lampung. Lembaga ini bernaung di bawah Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Umar mengatakan, program bantuan stimulan perumahan swadaya di Tulangbawang Barat sudah bergulir sejak 2017 hingga 2020.

"Atas nama pribadi maupun atas Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, saya menyampaikan terimakasih kepada jajaran SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung yang membantu mengoptimalkan kinerja kegiatan BSPS di Tulangbawang Barat," katanya.

Kegiatan ini, tentu bermanfaat dalam menunjang peningkatan kualitas hidup masyarakat. Karena itu, Umar meminta peserta kegiatan mengikuti dengan baik.

Di tengah suasana pandemi covid-19, tim SNVT  dapat melaksanakan BSPS. Hal ini didorong pertimbangan, penyediaan rumah yang baik bagi masyarakat merupakan hal sangat penting. Menjadi bagian dari upaya mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Kendati pun dilaksanakan dalam suasana pandemi covid-19, diharapkan kegiatan ini tetap mengedepankan aspek kualitas. Sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini pun akan dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Umar mengajak seluruh peserta mematuhi protokol kesehatan agar terhindar covid-19. Sehingga kegiatan BSPS terlaksana sesuai dengan target yang diinginkan bersama. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com