Pilkada Serentak, Waykanan Siap Perketat Protokol Kesehatan

Tanggal 08 Des 2020 - Laporan - 564 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Waykanan mengikuti rakor dengan Mendagri membahas pemantapan kesiapan pilkada aman dari penularan covid-19

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemeritah Kabupaten Waykanan siap mengoptimalkan upaya mewujudkan pilkada damai dan aman dari penularan covid-19.

Kesiapan tersebut disampaikan Bupati Waykanan usai mengikuti rapat koordinasi pemantapan kesiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, dengan Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tito Karnavian, Selasa (8-12-2020). 

Rakor yang berlangsung secara virtual itu juga diikuti Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Maanurung dan Komandan Kodim 0427/WK Letkol.inf.Anak Agung Gede Rama.   

Bupati mengatakan, sesuai arahan Mendagri, pemkab akan memperkuat sinergi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memperketat penerapan protokol kesehatan dalam proses pemungutan suara pilakda serenta, 9 Desember 2020.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat sangat diperlukan untuk mengantisipasi timbulnya klaster covid-19 dari pelaksanaan pilakda serentak di tengah situasi pandemi saat ini.

Sebelumnya dalam rakor tersebut, Mendagri Tito Karnavian mengimbau, seluruh daerah, terutama yang melaksanakan pilkada agar menerapakan protokol kesehatan secara ketat.

 “Mari kita jaga agar tahapan pilkada tidak menjadi media penularan Covid-19 karena ada potensi interaksi dan potensi kerumunan massa,” kata Mendagri.

Selain  itu, Mendagri juga meminta pihak kepolisian dan TNI mengoptimalkan pengamanan pilkada dari kemungkinan terjadinya gangguan konvensional: kekerasan, konflik dan lainnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com