Brigif-3 Marinir Piabung Potong 20 Hewan Kurban

Tanggal 01 Sep 2017 - Laporan - 1180 Views
Penyerahan hewan kurban kepada panita kurban. Foto: Istimewa

Harianmomemtum--Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq bersama segenap Prajurit Petarung Harimau Sumatera dan umat Muslim warga Piabung dan sekitarnya melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H di  Masjid Al Bahrie Mako Brigif-3 Marinir,  Padang Cermin, Pesawaran, Jumat (1/9).


Salat Ied dimulai pada pukul 06.30 WIB, juga dihadiri oleh Wadan Brigif-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto, Para Perwira Staf Brigif-3 Marinir, dan Ketua beserta pengurus Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar.


Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H kali ini yang bertemakan “Melalui Hikmah Idul Adha 1438H/2017 Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”, ini diawali dengan Sholat Ied, yang di imami dan ceramah oleh Bpk. Ustad H. Solihin M.ag dari Kanwil Agama Provinsi Lampung.


Selesai melaksanakan salat, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Danbrigif-3 Marinir kepada Ketua Panitia Kurban.


Hewan kurban yang diserahkan oleh Danbrigif-3 Marinir merupakan hewan kurban dari Komandan Korps Marinir Mayor (Dankormar) Jendral TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H. M.H. M.Tr (Han) berupa 1 ekor sapi.


Setelah penyerahan hewan kurban ke panitia kemudian dilaksanakan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini Brigif-3 Marinir menyembelih hewan kurban sebanyak 20 ekor dengan rincian 4 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing.


Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Al Bahrie Mako Brigif-3 Marinir. (rls)


 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com