Pemprov Terima Bantuan Mobile PCR

Tanggal 10 Des 2020 - Laporan - 689 Views
Suasana serah terim bantuan mobile PCR

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menerima bantuan mobile diagnostic real time polymerase chain reaction (PCR) dari PT Indofarma dan PT Kalikandri Banyu Bening (KBB), Kamis (10-12-2020).

Mobile PCR itu untuk melakukan pemeriksaan swab secara mandiri bagi masyarakat dan perusahaan yang ingin mengetahui apakah terpapar covid-19 atau tidak.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan, mobile PCR itu merupakan Kerjasama Operasional (KSO) antara UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dengan PT Indofarma dan PT KBB.

"Mobile PCR ini untuk melayani pasien secara mandiri memeriksakan dirinya apakah terkonfirmasi positif covid atau tidak. Sehari Mobile PCR ini bisa memeriksakan 200 sampai 300 orang," jelasnya.

Dia menjelaskan, mobile PCR itu akan mulai beroperasi pada 14 Desember mendatang. Mobile PCR itu akan terjadwal melakukan roadshow (berkeliling) di tempat-tempat strategis.

Dia menerangkan, bagi masyarakat atau perusahaan ingin menggunakan Mobile PCR bisa menghubungi call center 0811722020 atau mengajukan surat permohonan kepada UPTD Balai Labkesda Provinsi Lampung.

"Untuk tes swab secara mandiri, satu orang dipatok harga Rp900 ribu. Ke depan ditargetkan mampu melayani 30 ribu tes swab dalam enam bulan," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com