Sambut Hari Kartini, BKOW Lampung akan Sosialisasi Pencegahan Kanker Servik

Tanggal 22 Mar 2017 - Laporan - 1251 Views
Ketua BKOW Lampung Kingkin Sutoto. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Tidak lama lagi Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Lazimnya setiap peringatan hari bersar nasional itu, diisi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan emansipasi \kaum wanita dan kesetaraan gender.

 

Terkiat hal tersebut, Badan Koordinas Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung akan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Kanker Servik di Kabupaten Lampung Timur.

 

Penetapan rencana kegiatan peringatan Hari Kartini tahun 2017 itu, dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) pengurus BKOW Lampung, Selasa (21/3).  Rakor dipimpin Ketua BKOW Lampung Ny.Kingkin Sutoto.

 

Menurut Kingkin, sosialisasi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lampung Timur itu, merupakan salah satu program utama BKOW setempat. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah diselenggarakan di Kota Bandarlampung.

 

“Sosialisasi ini sesuai arahan Penasehat BKOW Ny Yustin Ficardo yang menginginkan kaum wanita di Lampung bebas dari penyakit kanker servik,“ kata Kingkin usai rakor di kantor BKOW setempat, Jalan Juanda, Pahoman, Bandarlampung.

     

Dia melanjutkan, sosialisasi di Lampung Timur nanti akan dilakukan di tiga kecamatan: Raman Utara, Batanghari  Nuban dan Kecamatan Pekalongan.

 

“Selain sosialisasi pencegahan kanker servik, kita juga akan memberikan pelayanan pemeriksaan atau deteksi penyakit secara gratis kepada kaum perempuan di tiga  kecamatan tersebut,“ terangnya.  

  

Dia berharap melalui sosialisasi tersebut, kaum wanita di Lampung dapat lebih mengerti cara pencegahan penyakit kanker servik. (nur)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com