Hari Ibu ke-92, Syahmin: Peran Ibu saat Pandemi

Tanggal 18 Des 2020 - Laporan - 888 Views
Kegiatan rapid test dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2020.

MOMENTUM, Sukadana--Ratusan ibu-ibu dari sejumlah kecamatan se Kabupaten Lampu8ng Timur ikut rapid test dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2020.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dibuka Asisten I Pemkab Lampung Timur, Syahmin Saleh, Kamis (17-12).

"Peran ibu di masa pandemi sangatlah besar dan penting. Ibu menjadi ujung tombak dalam pendidikan anak, mengingat sekarang semua kegiatan dilakukan di rumah," kata dia, Jumat (18-12).

Salah satunya, mnurut dia, ibu harus mendampingi putra-putrinya dalam kegiatan belajar secara daring (dalam jaringan) di rumah.

Untuk itulah, meski saat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir sebagai garda terdepan pembangunan.

Seperti, menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi untuk tenaga kesehatan melalui berbagai organisasi perempuan yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Lampung Timur Rita Witrianti menjelaskan, tujuan kegiatan peringatan hari juga adalah untuk meningkatkan kesadaran seluruh pihak tentang peran penting ibu bagi keluarga terutama di masa pandemi covid-19.

"Ibu diharapkan memaksimalkan perannya dalammenghentikan penyebaran covid-19 di Kabupaten Lampung Timur," kata Rita Witrianti pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr.Nanang Salman Saleh, Direktur RSUD Sukadana dr.Wayan Widyana.

Ditambahkan, untuk kegiatan rapid test diikuti 112 ibu-ibu dari seluruh kecamatan. Selain di RSUD Sukadana rapid test juga dilaksanakan di 23 Puskesmas.

"Kegiatan ini terselengara berkat kerjasama Dinas PPPA,  Dinas Kesehatan, RSUD Sukadana dan Tim Penggerak PKK," imbuh Rita Witrianti.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com