Nataru, Bupati Tubaba Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Tanggal 18 Des 2020 - Laporan - 729 Views
Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad.

MOMENTUM, Panaragan--Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, mengimbau seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini menindaklanjuti surat edaran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Nomor 045.2/3921/V.06/2020 tertanggal 16 Desember 2020 tentang Imbauan Perayaan Ibadah Natal dan Acara Pergantian Tahun Baru 2020-2021.

Dalam Surat Edaran tersebut, dijelaskan bahwa perayaan ibadah Natal dilakukan dengan protokol kesehatan sebagaimana diatur oleh Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), dan tidak diperkenankannya melakukan perayaan malam pergantian tahun baru 2020-2021 yang berpotensi menciptakan kerumunan atau keramaian.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Bupati Tubaba merangkap Ketua Satgas Penanganan Covid-19, berharap masyarakat tetap menjaga diri agar terhindar dari penyakit yang sedang melanda saat ini.

Umar menjelaskan, pergantian tahun dan Natal pada 24–27 Desember 2020 terlebih pada hari-hari tersebut juga bersamaan dengan masa libur anak sekolah.

"Selama masa libur masyarakat lebih baik melaksanakan aktifitas di rumah saja. Kalaupun beraktifitas di luar maka sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi kluster penyebaran covid-19," pesanya, Jum'at (18-12).

Bupati Umar Ahmad berharap agar Satuan Tugas Penanganan Covid-19, jajaran Polres, Kodim, dan juga OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat untuk melakukan upaya-upaya kongkret yang dianggap perlu segera dilakukan untuk pencegahan penyebaran selama masa liburan.

"Kepada pimpinan ormas keagamaan, kepemudaan, dan FKUB untuk saling mengingatkan dan melaksanakan himbauan dalam rangka upaya pencegahan tersebut," harapnya.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com