Pringsewu Dorong Pengembangan Wirausaha Masyarakat

Tanggal 20 Des 2020 - Laporan - 540 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memotivasi kelompok wirausaha mayarakat peneriman bantuan pemberdayaan tenaga kerja

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Peringsewu akan selalu mendorong upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Terutama melalui program pengembangan wirausaha.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menerima audensi para ketua dan bendahara kelompok masyarakat penerima bantuan pemberdayaan tenaga kerja melalui peningkatan wirausaha. Bantun tersebut, salah satu pProgram pemerintah dalam penanganan dampak covid-19.

"Pemkab Pringsewu akan selalu mendorong dan memfasilitasi pengemnga wirausaha yang dilakukan masyarakat. Salah satunya melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan," kata wabup Jumat (18-12-2020).

Bukan hanya itu, menurut wabup, pemkab juga akan mendukung upaya pemasaran produk-produk wirausaha yang dihasilkan masyarakat. 

"Kelompok wirausaha agar memanfaatkan media sosial untuk memperluas pangsa pasar. Pemkab Pringsewu siap membantu untuk kemajuan dan kesuksesan bersama," tegasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu Johndrawadi mengatakan, kelompok masyarakat penerima bantuan itu terdiri dari berbagagi jenis wirausaha mandiri,antara lain: usaha ternak sapi, ayam, unggas dan ikan, usaha konveksi, usaha bakso ikan, usaha kain perca dan lainnya.

"Untuk jenis wirausaha mandiri ini ada 15 kelompok yang menerima bantuan pemberdayaan tenaga kerja yang menjadi bagian dari program penanganan dampak covid-19," kata Johndrawadi. Selain itu, ada juga kelompok wirausaha nonpemerintah, sepert: PCNU dan Muslimat NU, serta kelompok padat karya dari Pekon/Desa Bumiarum dan Srirahayu.

Sebelumnya, pada kesempatan tersebut, perwakilan kelompok wirausaha masyarakat itu juga menyampaikan harapan pada Pemkab Pringsewu. Mereka berharap, pemkab dapat lebih meningktakan intensitas bimbingan teknis dan evaluasi kegiatan wirausaha yang dilakukan masing-masing kelompok.(**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com