Cegah Covid, Aparat Kampung Sukarame Bagikan BLT ke Rumah Warga

Tanggal 22 Des 2020 - Laporan - 494 Views
Aparat Kapung Sukarame, Kabupaten Waykanan, membagikan BLT DD ke rumah warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Gungunglabuhan--Aparat Kampung Sukarame, Kecamatan Gununglabuhan, Kabupaten Waykanan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk warga terdampak covid-19.

Proses penyaluruan BLT DD tahap ketiga itu berbeda dari sebelumnya. Jika pada penyaluran tahap pertama dan kedua dilakukan secara terpusat, kali ini aparat kampung langsung mendatangi rumah warga penerima bantuan tersebut.

"Penyaluran BLT DD kali ini, kita lakukan dengan sistem door to door. Ini untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19. Selain itu sistem ini juga lebih efektif dan tertib, dibanding dengan cara pembagian terpusat," kata Babinsa kampung setempat Serda TNI Endang Arifin, Selasa (22-12-2020). Warga penerima bantuan tersebut, masing-masing mendapatkan dana tunai Rp300 ribu. 

Proses penyaluran BLT DD itu juga dimanfaatkan aparat kampung untuk menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Warga diimbau agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kegiatan yang bisa memicu kerumunan.

"Memutus mata rantai penularan covid-19 harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Carannya tentu dengan bersama-sama selalu menerapkan protokol kesehatan. Itu cara paling efektif, mencegah penularan covid-19," terangnya.  (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com