Pemkot Metro Dukung Peningkatan Profesionalitas Pers

Tanggal 27 Des 2020 - Laporan - 652 Views
Wakil Walilkota Metro Djohan menyerahkan santuan kepada anak yatim piatu dalam acara peresmian kantro SMSI setempat

MOMENTUM Metro--Pers punya peran penting dalam mendukung sukses program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Karena itu, Pemkot Metro akan senantiasa mendukung upaya peningkatan profesionalitas kinerja pers.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Metro Djohan saat meresmikan Kantor Sekretariat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) setempat, di Jalan Tongkol Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Minggu (27-12-2020).

"Semoga keberadaan kantor ini dapat menunjang peningkatan kinerja pers. khususnya media siber untuk lebih profesional dalam mejalankan tugas dan fungsinya," kata Djohan.

Dia juga berharap, perushaan media, khususnya yang tergabung dalam SMSI, mampu jembatan informasi pembangunan bagi pemerintah dana masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik."Peran media adalah sebagai jembatan informasi antara masyarakat dan pemerintah. Karenanya, saya berharap, SMSI  dapat berperan sebagai informasi pembangunan. Tentunya dengan tetap mengedepankan aturan dan kode etik jurnalistik," harapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua SMSI Kota Metro Ali Imron mengatakan, pihaknya siap mengemban amanah meningkatkan profesionalitas kinerja perusahanf media, terutama yang tergabung dalam organisasi tersebut.

"Saya berharap dan yakin, kepengurusan SMSI Kota Metro mampu bersinergi dengan pemkot demi meningkatkan profesionalitas kinerja sekaligus mendukung program pembangunan, sesuai peran dan fungsi yang diemban," kata Ali Imron.    

Peresmian ditandai dengan pemotangan pita dan penyerahan satunan kepada anak yatim dan piatu, oleh Wakil Walikota Metro Djohan. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com