Kampung Gistingjaya Budayakan Prokes Lewat Turnamen Bola Voly

Tanggal 27 Des 2020 - Laporan - 545 Views
Salah satu tim putri peserta turnamen bola voly Kampung Gistingjaya, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Negarabatin--Aparat Kampung Gistingjaya, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Waykanan terus berupaya menjadikan protokol kesehatan (prokes) membudaya dalam tatanan kehidupan masyarakat setempat. Salah satu upaya itu dilakukan melalui penyelenggaraan turnamen olahraga.

Bekerja sama dengan karang taruna setempat, aparat Kampung Gistingjaya menggelar turnamen bola voly antar dusun.

Kepala Kampung Gistingjaya Andi Iswanto mengatakan, turnamen tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap akair bulan.

"Untuk ternamen kali ini diikuti 14 tim putri dan 19 tim putra. Pelaksaanya selama sepeken memperebutkan Piala bergilir Karang Taruna  Kampung Gistingjaya," kata Andi saat membuka turnamen tersebut, Sabtu (26-12-2020).

Menurut dia, selain menjaring bibit atlet berbakat, turnamen tersebut bertujuan menumbuhkan budaya olahraga  yang menjadi punjang efektifitas penerapan protokol kesehatan, untuk mencegahpenularan covid-19.

"Olahraga itu baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, agar imunitas tubuh semakin kuat. Terlebih disaat pandemi covid-19 saat ini. Lewat turnamen ini, kita berupaya menumbuhkan budaya olahraga dan protokol kesehatan pada masyarakat," terangnya.

Dia juga mengingatkan pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Selain rutin berolahraga, kita semua harus selalu menerapkan protokol kesehatan. Mencegah penularan covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri. Seluruh elemen harus terus menerapkan protokol kesehatan. Termasuk dalam kegiatan turnamen ini," jelasnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com