Wisatawan Asal Lamsel Tewas di Gunung Betung

Tanggal 27 Des 2020 - Laporan - 817 Views
Proses evakuasi korban jatuh di air terjun Gunung Betung/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Satu wisatawan meninggal dunia setelah terperosok dari tebing air terjun di kawasan wisata Gunung Betung, Pesawaran.

Korban yang diketahui bernama Abdul Rohim (25) merupakan warga Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Korban meninggal dunia setelah terperosok dari tebing air terjun setinggi kurang lebih 10 meter di Gunung Betung, Hutan Kawasan Wan Abdurahman Register 19, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtatan.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, menyebut kejadian naas itu bermula saat korban menuju perkemahan gunung betung pada Sabtu 26 Desember 2020 sekitar pukul 21.00 WIB, bersama tiga rekannya.

Lantas korban menginap di perkemahan sekitar air terjun pada hari Minggu, 27 Desember 2020. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, korban bersama tiga rekannya pergi menuju ke tebing air terjun, untuk melihat pemandangan.

"Namun pada saat melihat pemandangan dari tebing air terjun, korban terpeleset dam terjatuh ke sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter. Lalu rekan korban menghampiri dan korban ditemukan tergeletak tidak sadarkan diri. Korban mengalami luka robek di kepala bagian belakang sebelah kanan. Diduga akibat terbentur batu," tutur kapolre, Minggu (27-12-2020).

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke pos jaga. Sampai di pos jaga, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Lalu korban dibawa ke RSUD Pesawaran, guna dilakukan visum.

Setelah dilakukan visum oleh pihak RSUD Pesawaran, pada jam 15.46 WIB, jenazah korban dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakaman.

"Pihak keluarga korban sudah menerima bahwa kejadian tersebut adalah murni kecelakaan, dan tidak bersedia apabila korban di lakukan outopsi serta sudah membuat surat pernyataan penolakan dilakukan autopsi," terang kapolres.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com