Dinkes Lamtim Tingkatkan Capaian SPM TBC dan HIV-AIDS

Tanggal 28 Des 2020 - Laporan - 491 Views
Jajaran Dinskes Lamtim menggelar pertemuan update tata laksana pelayanan kesehatan TBC dan HIV-AIDS

MOMENTUM, Sukadana--Pencegahan dan penanganan penyakit menular: TBC dan HIV-AIDS menjadi salah satu prioritas program kerja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) sepanjang tahun 2020.

Salah satu upaya pencegahan tersebut dilakukan dengan meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) terhadap pasien penyakit menular tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberatasan Penyakit (P2P) pada Dinkes Lamtim Sartono mengatakan, salah satu upaya untuk mengetahui peningkatan SPM, pihak rutin melakukan pertemuan dengan jajaran terkait. Pertemuan itu bertujuan memperbarui (update) data tata laksana fasilitas pelayanan kesehatan terhdap pasien TBC dan HIV AIDS: di tingkat puskesmas dan laboratorim kesehatan daerah. 

"Hasil pertemuan update terakhir yang kita gelar pada 1 Desember lalu, terjadi peningkatan SPM terhadap pasien TBC dan HIV-AIDS," kata Sartono mewakili Kepala Dinkes Lamtim dr. Nanang Salman Saleh, Senin (28-12-2020).

Dia melanjutkan, untuk SPM TBC mencapai 30 persen. Sedangkan untuk SPM HIV-AIDS mencapai 52 persen.

"Dalam setiap pertemuan kita membahas dan merumuskan strategi dan inovasi yang tepat dalam pelaksanaan program tata laksana pelayanan kesehatan pasien TBC dan HIV-AIDS," terangnya.

Dia berharap, pencapain SPM tersebut dapat makin memotivasi seluruh jajaran dinkes untuk terus meningkatkan pemerataan kualitas pelayanan pasien TBC dan HIV-AIDS.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah motivasi fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) untuk mencapai target yang ditetapkan," harapnya didampingi Kasi P2PM Syahroni.  (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com