Pemkab Pringsewu Dorong Pengembangan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat

Tanggal 30 Des 2020 - Laporan - 670 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau Green House Hidro Agung yang merupakan pusat pengembangan budidaya tanaman hidroponik terbesar di Provinsi Lampung

MOMENTUM, Ambarawa--Pemerintah Pringsewu akan terus mendorong upaya pengembangan inovasi dalam program pemberdayaan masyarakat, di bidang pertanian maupun industri rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu saat meninjau Green House Hidro Agung, Rabu (30-12-2020). 

Green House Hindro Agung yang berlokasi di Pekon/Desa Jatiagung, Kecamatan Ambarawa itu merupakan pusat pengembangan budidaya tanaman hidroponik terbesar di Provinsi Lampung.

Menurut wabup, inovasi teknologi pertanian sangat diperlukan, seperti sistem hidroponik. Dengan sistem hidroponik, budidaya tanaman pertanian tidak memerlukan lahan yang luas.

"Sistem hidroponik ini bagus untuk dicontoh. Bisa diterapkan di perkatan rumah, bahkan lingkungan perkantoran. Pemkab akan mendorong dan mendukung inovasi-inovasi tekanologi pertanian yang dikembangkan masyarakat," kata wabup.

Sebelumnya, wabup juga meninjau Rumah Produksi Olahan Keripik dan Galeri Pemasaranya Oemah Sewu di Pringsewu Timur. Wabup mengapresiasi pengelola Galeri Oemah Sewu yang telah mendukung upaya pemerintah meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan kaum ibu dalam produksi olahan makanan ringin beragam jenis kripik.

Koordinator Program Kotaku Kabupaten Pringsewu Muhammad Ridwan mengatakan, keberadaan Rumah Produksi Olahan Keripik dan Galeri Pemasaran Oemah Sewu serta Green House Hidro Agung sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu. 

"Rumah Produksi Kripik dan Galeri Oemah Sewu serta Green House Hidro Agung, sudah kita serahkan ke pemkab. Semoga ini bisa terus dikembangkan dan menjadi contoh konsep pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat,"  harapnya.

Selain itu, lanjut dia, program Kotaku di Kabupaten Pringsewu juga sudah direalisasikan dalam bentuk  pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) di Kelurahan Pringsewu Utara, Pringsewu Selatan dan Pringsewu Barat. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekdakab Pringsewu Lantik Tiga Pejabat Admist ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sekretaris Daerah  Kabupaten Pringsewu ...


Gantikan Ansari, Mia Miranda Jabat Plt Kadis ...

MOMENTUM, Liwa--Mia Miranda resmi menempati posisi jabatan sebaga ...


Sarnada Pimpin APDESI Lambar, Ini Pesan Pj Bu ...

MOMENTUM, Balikbukit--Kepengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi P ...


World Cleanup Day 2024, Pemprov Lampung Libat ...

Aksi bersih lingkungan World Cleanup Day 2024 di PKOR Wayhalim, B ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com