Kerusakan Jalan di Metro Makin Parah

Tanggal 31 Des 2020 - Laporan - 934 Views
Kondisi ruas Jalan dr. Sutomo di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Kondisi sejumlah ruas jalan di Kota Metro semakin memprihatinkan, rusak parah. Padahal, pemkot setempat telah menyiapkan anggaran miliran rupiah untuk perawatan berkala infrastruktur jalan.    

Proses perawatan jalan pun, sepertinya terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) setempat. Namun, hasilnya tidak sesuai harapan masyarakat. Banyak hasil pekerjaan perawatan jalan tersebut, kembali rusak dalam waktu hitungan hari.

Salah satu contoh kerusakan jalan  yang cukup parah di Kota Metro, terjadi pada ruas Jalan dr. Sutomo di Kecamatan Metro Pusat. Lubang-lubang besar bertebaran hampir memenuhi seluruh ruas badan jalan tersebut.

Kondisi itu, tentu saja menuntutu pengguna kendaraan harus lebih waspada saat melintas di Jalan dr. Sutomo. Sedikit saja lengah, celaka didapat.

"Jalan ini dari tahun ke tahun bukannya nambah bagus, kok malah nambah parah. Padahal warga di sini taat pajak," kata Haris warga Kemcatan Metro Pusat pada Harianmomentum.com, Kamis (31-12-2020).

Apa lagi, lajut dia, saat musim hujan seperti saat ini. Kondisi ruas jalan tersebut maikin parah. "Kalau habis hujan, tambah parah. Lubang-lubang besar itu tidak keliatan, karena tergenang air. Ditambah batu-batu krikil bertebaran. Jadi kalau 

Warga berharap, pemkot segera bertindak memperbaiki kerusakan jalan tersebut. "Harusnya jangan dibiarkan begini. Cepat diperbaiki. Apa lagi jalan ini ada di kawasan pusat kota," ungkapnya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com