Babinsa Tanjungmas Sosialisasi Prokes

Tanggal 04 Jan 2021 - Laporan - 500 Views
Sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada masyarakat Kampung Tanjungmas, Kecamatan Negeribesar, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Negeribesar--Kasus covid-19 di Kabupaten Waykanan masih terjadi. Upaya pencegahan penularan virus berbahaya tersebut pun terus dilakukan.

 Terkait hal tersebut, Kodim 0427/Waykanan menggelar sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan covid-19. Sosialisasi dilakukan melalui personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tiap kampung. Salah satunya di Kampung Tanjungmas, Kecamatan Negeribesar.

"Sosialisasi ini rutin kita lalukan dalam berbagai bentuk, seperti pertemuan terbatas maupun operasi yustisi," kata Babinsa setempat Serda TNI.Iwan Darsan.

Melalui sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita berikan pemahaman pada masyarakat, tetang upaya pencegahan penularan covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjag jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menghindari kerumunan," terangnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi itu masyarakat semakin paham dan menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen masyarakat. Karena itu, cara paling efektif untuk mencegah covid-19. Semog masyarakat semakin sadar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com