Satpol PP akan Panggil Pemilik Losmen yang Diduga untuk Pasangan Mesum

Tanggal 05 Jan 2021 - Laporan - 592 Views
Tiga pasangan diduga mesum saat dilakukan pemeriksaan oleh aparat Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan beberapa waktu lalu

MOMENTUM, Gedongtataan--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesawaran akan memanggil pemilik losmen yang diduga digunakan penyewa berbuat mesum.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesawaran, Efendi mengatakan pemanggilan itu untuk mendalami dugaan penginapan yang terletak di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan itu menjadi lokasi asusila.

Menurut Efendi, Satpol PP akan menanyakan soal izin operasi losmen tersebut. "Kami sedang dalami perizinan losmen tersebut. Jika tak berizin, kami akan tindak tegas yaitu penutupan," terang katanya, Selasa (5-1-2021).

Dia menceritakan peristiwa yang terjadi pada 2017. Ketika itu, ada sejumlah pasangan yang diduga mesum tertangkap di losmen itu. Saat itu, sejumlah pasangan muda ditangkap di losmen tersebut karena diduga menyewa untuk melakukan tindakan asusila.

"Setau kami, tempat itu sudah tutup sejak lama. Di lokasi bagian depan losmen memang ada usaha fotokopi dan warung. Kami mengira yang buka hanya warungnya," tambah Efendi.

Sementara pada pada 30 Desember 2020, tiga pasangan muda diduga melakukan perbuatan asusila di losmen yang terletak di di Jalan Baru, Negerisakti itu. Peristiwa ini memicu puluhan warga setempat menuntut agar losmen tersebut ditutup.

Keterangan ketiga pasangan itu, satu diantaranya tidak bisa menunjukan surat nikah dan diduga menyewa kamar untuk berbuat mesum. Pasangan itu, Ws (26) warga Kecamatan Kedondong dan IS (33) warga Kecamatan Padangcermin.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com