Bupati Waykanan Motivasi Jajaran Kemenag

Tanggal 05 Jan 2021 - Laporan - 532 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah pegawai Kemenag setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pengelolaan manajemen pelayanan dan birokrasi yang baik, menjadi kunci keberhasilan program kerja pada suatu lembaga pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemeterian Agama (Kemenag) ke 75. Upacara berlangsung di halam kantor kemenag kabupaten setempat, Selasa (5-1-2021).

"Semoga di usia yang 75 tahun, kementerian agama dapat semakin meningkatkan kualitas tata birokrasi dan pelayanan masyarakat.Teramsu pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan bidang-bidang keagamaan lainya," kata bupati menyampaikan motivasi dan apresiasi kepada jajaran kemenag setempat.

Bupati juga membacakan sambutan tertulis Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutanya Menag Yaqut memaparkan secara singkat sejarah terbentuknya kementerian agama.

Kementerian agama dibentuk melalui usulan sejumlah tokoh ulama dalam sidang Komite Nasional Indoneia Pusat (KNIP). Kementerian agama resmi berdiri pada tanggal 3 Januari 1946. Pertama kali dipimpin Menteri Agama, H. Mohammad Rasjidi.

"Untuk itu, sudah selayaknya kita berterima kasih dan mendoakan semoga amal bakti para perintis, pendiri dan pembangunan kementerian agama mendapat ridha dari Tuhan Yang Maha Kuasa  kita semua diberi kekuatan dalam melanjutkan cita-cita mereka untuk kepentingan bangsa, negara dan agama," kata Menag dalam sambutan tertulisnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa dalam pelaksanaan program kerja kemenag setempat.

Selain itu juga diserahkan,bingkisan bakti sosial dari para pegawai Kemenag setempat kepada para penjaga masjid dan petugas kebersihan madrasah. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com