Himpaudi Waykanan Bantu Guru PAUD Terdampak Covid-19

Tanggal 05 Jan 2021 - Laporan - 619 Views
Bunda PAUD Waykanan Dessy Adriyanti Adipati menyampaikan apresiasi atas peran para guru PAUD dan TK dalam menumbuhkan kesadaran peneapan protokol kesehatan kepada para siswa

MOMENTUM, Gununglabuhan--Upaya membantu meringankan beban warga terdampak covid-19 terus dilakukan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi)Kabupaten Waykanan.

Kali ini, bantuan berupa paket sembako itu diserahkan Bunda PAUD Waykanan Dessy Adriyanti Adipat kepada para guru pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanan se-kabupaten setempat. 

Penyerahan bantuan paket sembako itu dilakukan secara roadshow, ke setiap kecamatan. 

"Bantuan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Waykanan meringankan beban para guru PAUD yang terdampak covid-19," kata Dessy saat menyerahkan 56 paket bantuan tersebut di Kecamatan Gununglabuhan, Selasa (5-1-2021). 

Selanjutnya, bantuan serupa juga diserahkan untuk para guru PAUD dan taman kanak-kanan di Kecamatan Baradatu. Total bantuan yang diserahkan di Kecamatan Baradatu mencapai 127 paket.

Kemudian, di Kecamatan Negeriagung 189 paket, Kecamatan Blambanganumpu 202 paket, Kecamatan Pakuanratu 174 paket. Kecamatan Kasui 154 paket, Kecamatan Rebangtangkas 54 paket, Kecamatan Waytuba 88 paket, Kecamatan Bumiagung 78 paket.

Selanjutnya, Kecamatan Buaybahuga 91 paket, Kecamatan Bahuga 66 paket, Kecamatan Negeribesar 66 paket dan Kecamatan Negarabatin 124 paket.

Bunda PAUD Waykanan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para guru PAUD dan TK yang tetap komitmen menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, meski secara daring. 

"Peran guru PAUD dan TK dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring di masa pandemi patut diapresiasi," ungkapnya. 

Bunda PAUD juga meminta para guru PAUD dan TK terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada para anak didiknya dan orang tua murid.

"Para siswa PAUD dan TK harus terus diberikan pemahaman tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Para guru PAUD harus menjadi contoh untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com