Tiga Warga Waykanan Positif Covid-19

Tanggal 05 Jan 2021 - Laporan - 1310 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kasus positif covid -19 di Kabupaten  Waykanan masih terus terjadi. Data dinas kesehatan setempat, menyebut terjadi penambahan tiga kasus positif covid-19 pada Selasa 5 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto mengatakan, tiga kasus postif covid-19 itu: lak-laki inisial Arw usia 19 tahun. Warga Kampung  Bratayudha, Kecamatan Umpusemenguk itu tercatat dengan nomor kode P68.

"Tuan ArW merupakan kontak erat dengan rekan kerjanya yang rapid test covid-19 reaktif. Pasien mengalami gejala sakit kepala sebelah hilang timbul dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Tanggal 28 dan 29  Desember 2020, dilakukan pengambilan sampel PCR Swab. Lalu tanggal 5 Januari 2021, kita mendapatkan informasi yang bersangkutan positif covid-19," kata Anang.

Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidun Pagar Alam, Kabupaten Waykanan.

Selanjutnya: laki-laki inisial Mtr usia 69 tahun, warga Kampung Lembasung, Kecamatan Blambanganumpu. Tercatat dengna nomor kode P69.

"P69 punya riwayat perjalanan dari Palembang pada 26 Desember 2020. Kemudian  mengeluh demam, badan lemas batuk, pilek. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke RSUD dan dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif. Tanggal  28 dan 29  Desember 2020, dilakukan pengambilan sampel PCR Swab. Hari ini hasilnya keluar dan dinyatakan positif covid-19," terangnya.

Pasien postifi ketiga berinisial My laki-laki usia 52 tahun, alamat Kampung Bumiratu, Kecamatan Umpusemenguk.

"Yang bersangkutan punya riwayat perjalanan dari Jakarta  pada tanggal 16 Desember 2020. Kemudian tanggal 28 Desember  mengeluh hilang penciuman, badan lemas dan terasa sakit semua. Lalu berobat ke RSUD dan dilakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 dengan hasil reaktif. Lalu dilakukan pengambilan sampel PCR Swab. Hasilnya positif covid-19," bebernya.

Anang mengimbau, masyarkat selalu menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

"Tunda dulu berpergian ke luar daerah, jika memang tidak mendesak. Terlebih daerah zona merah. Selalu terapkan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com