Terbang dari Waykanan, Pemkab Siapkan Surat Bebas Covid Gratis

Tanggal 06 Jan 2021 - Laporan - 520 Views
Jajaran Pemkab Waykanan melepas penerbangan perintis perdana tahun 2021 dari Bandara Gatot Subroto di Kecamatan Waytuba

MOMENTUM, Waytuba--Surat keterangan bebas covid-19, menjadi syarat utama calon penumpang yang akan melalukan penerbangan dari Bandara Gatoto Subroto, Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan. 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul saat melepas penerbangan perintis perdana tahun 2021 dari Bandara Gatot Subroto, Rabu 6 Januari.

"Seluruh  calon penumpang penerbagan harus membawa Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Bebas Covid-19," kata Saipul didampingi Kepala Dinas Perhubungan Yusron Lutfi. 

Surat keterangan bebas covid-19 itu, lanjut dia, bisa didapat 

secara gratis atau tidak dipungut biaya di wilayah kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidun Pagar Alam atau puskesmas-puskesmas di Kabupaten Waykanan.

Penerbangan perintis perdana menggunakan pesawa Susi Air dari Bandara Gatot Subroto itu menempuh rute Bandara Radin Inten II, di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Saipul mengatakan, penerbangan dari Bandar Gatot Subroto ke Bandara Radin Inten II  menempuh waktu lebih kurang 35 menit.

“Alhamdulillah, hari ini penerbangan perintis perdana tahun 2021 dari Bandara Gatot Subroto ke Bandara Radin Intan II, berjalan lancar. Mudah-mudahan ini mengawali kelancaran penerbangan-penerbangan selanjutnya," harapnya. 

Menurut dia, pembukaan penerbangan perintis komersial dari Bandara Gatot Subroto tersebut merupakan bukti komitmen Pemkab Waykanan dalam memperlancar akses tranportasi masyarakat.

Kelak, lanjut dia, jika pandemi covid-19 telah berakhir, pemkab akan berupaya membuka rute penerbangan ke Jakarta dengan minimal menggunakan pesawat jenis ATR. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com