Pemkab Tubaba Fasilitasi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air

Tanggal 10 Jan 2021 - Laporan - 740 Views
Posko Crisis Center Sriwijaya Air di Soekarno Hatta. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan--Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akan memfasilitasi keluarga tiga korban  pesawat Sriwijaya Air asal Tubaba ke posko crisis center di Terminal II Bandara Soekarno Hatta (Soeta) Tanggerang, Banten.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung untuk membantu keluarga korban musibah pesawat Sriwijaya Air," ujar Bupati Tubaba, Umar Ahmad, Ahad 10 Januari 2021.

Dinas Perhubungan Tubaba akan memfasilitasi keluarga korban menuju ke posko Crisis Senter Bandara Soeta, ujar Umar seraya menyampaikan belasungkawa atas musibah tersebut.

Ketiga warga Tubaba yang menjadi korban jatuhkan Boeing 737-500 Sriwijaya Air, Sugiono Effendy (37) Yohannes (27), Pipit Piyono (25). Ketiganya warga Tiyuh/Desa Totomakmur, Kecamatan Batuputih, Tubaba.

"Tujuan ketiga warga itu ke Pontianak untuk berkerja bangunan di sebuah proyek. Mereka terbang dari Bandara Raden Intan II Bandarlampung transit ke Jakarta lalu ke Pontianak," jelas Sekretaris Tiyuh Totomakmur Eko, Minggu (10/1/2021).

Menurut Eko, Yohanes dan Pipit Piyono bukan satu keluarga dengan Sugiono Effendi. Namun, mereka bertiga warga satu kampung yang  hendak menuju Pontianak diajak oleh Sugiono Effendi yang dipercayai pimpinan proyek mencari tenaga kerja.

"Mereka berangkat dari Tubaba pada Jumat  8 Januari 2021. Kami mendapatkan kabar pesawat yang ditumpangi mereka bertiga hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 penerbangan dari Jakarta-Pontianak sekitar pukul 14:40 WIB," ungkapnya. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com