Bupati Tulangbawang Termasuk Pejabat Pertama Divaksin Covid-19

Tanggal 10 Jan 2021 - Laporan - 606 Views

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti menjadi salah satu dari 20 pejabat se-Provinsi Lampung yang pertama divaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk pejabat tersebut dilaksaakan di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung di Bandarlampug.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang, Fatoni mengatakan vaksin Covid-19 untuk Lampung saat ini berada di Dinas Kesehatan provinsi. Vaksin tersebut belum diedarkan menunggu Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat Obatan (BPOM).

"Bila EUA dari BPOM sudah keluar, akan didistribusikan. Selain itu, Dinas Kesehatan Tulangbawang juga telah menyiapkan 705 orang vaksinator yang tersebar di 18 puskesmas dan lima vaksinator di RSUD Menggala," ungkapnya

Menurut Fatoni, untuk tenaga kesehatan per individu akan mendaftar sendiri melalui aplikasi Peduli Lindungi.com menggunakan nomor induk kependudukan (NIK).

Namun, dia belum mengetahui jumlah vaksi Covid-19 untuk Kabupaten Tulangbawang. "Kami masih akan mengikuti rakor bersama dengan kepala Dinkes Provinsi via zoom," katanya.

Dia menyebutkan, untuk tenaga kesehatan di Tuba jumlahnya 1966 orang. Jumlah itu bisa bertambah mengingat bukan hanya tenaga medis yang bekerja di puskesmas dan RSUD. Tetapi juga bekerja di lingkungan layanan kesehatan juga akan didaftar,  katanya.

"Bupati Winarti berpesan kepada seluruh masyarakat Tulangbawang untuk tidak khawatir dengan vaksinasi.  Ikuti petunjuk pemerintah karena bila pemerintah sudah menyatakan aman yakinlah vaksin tersebut aman. Vaksin ini sudah diuji klinis sampai tiga kali hanya tinggal menunggu izin dari BPOM," katanya. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com