Satu Pegawai Terpapar, Satgas Covid Semprot Disinfektan di Lingkup Pemkab Lambar

Tanggal 20 Jan 2021 - Laporan - 518 Views
Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di lingkup Pemkab Lambar.

MOMENTUM, Liwa--Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar).

Hal itu dilaksanakan terkait adanya salah satu pegawai di Dinas PTSP Naker yang dinyatakan terpapar atau positif Covid-19, Rabu (20-1-2021).

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Lambar, Mekal Novisa mengatakan, penyemprotan di seluruh perkantoran merupakan salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita melakukan penyemprotan di seluruh OPD, termasuk kantor-kantor dinas terkait yang masih dalam lingkup Pemda," katanya.

Dikatakannya, terhitung ada 40 satuan kerja yang terdiri dari dinas dan kantor tidak luput dari penyemprotan disinfektan. 

"Covid ini belum mereda, apalagi beberapa hari terahir ini kasus terkonfirmasi positif melonjak tinggi, harapan kita pandemi ini segera berakhir, bersama sama kita disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan mengurangi aktifitas di luar rumah yang berpotensi berkerumun," pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus terkonfirmasi covid-19 di Lambar melonjak tajam. Bahkan, saat ini Lambar berstatus zona merah dengan tingkat penularan tidak terkendali.

Berdasarkan data, hingga Selasa (19-1-2021) tercatat 144 kasus positif covid-19 dengan 10 kematian dan 53 tengah menjalani isolasi. Selebihnya telah diyatakan sembuh.(**)

Laporan: Sulemy

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com