Pemkab Pesibar Cari Tenaga Kontrak Daerah Berkualitas

Tanggal 21 Jan 2021 - Laporan - 838 Views
Proses seleksi pengangkatan tenaga kerja kontrak daerah tahun 2021 di lingkungan Pemkab Pesibar.

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) mencari tenaga kontrak daerah yang berkualitas guna menunjang pembangunan di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, saat monitoring pelaksanaan seleksi tenaga kontrak daerah tahun 2021, Kamis (21-1).

Dia juga mengatakan, pelaksanaan seleksi mengacu pada Peraturan Bupati Pesibar Nomor 60 Tahun 2020 tentang manajemen tenaga kontrak daerah di lingkungan Pemkab setempat. "Pesibar membutuhkan sumber daya manusia (SDM) pada organisasi perangkat daerah yang mumpuni untuk kemajuan daerah ini," kata dia.


Audi menambahkan, monitoring juga dilakukan untuk memastikan pelaksanaan seleksi telah mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) sebagai pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan tidak terdapat kecurangan antar peserta.

Senada, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Hasnul Abror Sanusi menyatakan Pemkab Pesibar membutuhkan SDM berkualitas guna peningkatan kinerja di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga perlu memastikan proses rekrutment melalui seleksi sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Dia juga memberikan semangat kepada para peserta. "Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan kemudahan selama proses seleksi," ujarnya.


Sementara itu, Kepala BKD Syahrial Abadi mengatakan ada tiga tahap pelaksanaan seleksi pengangkatan tenaga kerja kontrak daerah tahun 2021.

"Peserta akan mengikuti tiga tahapan yang di antaranya tes tertulis, wawancara dan penilaian kinerja," ujar Syahrial.

Selanjutnya, kata dia, tercatat sekitar 3.000 peserta yang mengikuti seleksi. "Mudah-mudahan akan ada calon yang potensial sehingga bisa menunjang peningkatan kinerja di masing masing OPD," harapnya.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com