Seorang Kakek Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga

Tanggal 25 Jan 2021 - Laporan - 648 Views
Petugas Polsek Sukoharjo, Pringsewu mengevakuasi korban gantung diri di pohon mangga.

MOMENTUM, Adiluwih--Seorang kakek berusia 76 tahun warga Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, gantung diri menggunakan tali tambang di pohon mangga.

Lelaki tua berinisial Ik, nekat bunuh diri diduga karena depresi. Dia menderita penyakit asam lambung menahun yang tak kunjung sembuh.

Abdul Ghofur yang mengetahui pertama kali korban gantung diri di pohon mangga di pekarangan warga yang tidak jauh dari rumah korban pada Senin (25-1-2021).

Menurut Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, saksi menemukan korban sekitar  pukul 06.00 WIB. Namun, diduga korban bunuh diri sekitar pukul 04.00 WIB.

Pagi itu, Ghofur, tetangga korban, hendak berbelanja ke warung. Dia melihat ada orang gantung diri. Setelah didekati, diketahui identitas korban yang sehari-hari sebagai petani.

Saksi kemudian memberitahu keluarga korban yang kemudian melapor ke petugas kepolisian. "Setelah menerima laporan dari warga, petugas langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi mayat," kataa Timur Irawan.

Menurut Kapolsek Sukoharjo, kuat dugaan korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Hal tersebut diperkuat dengan keterangan tim medis Puskesmas Adiluwih yang datang ke lokasi dan mengecek kondisi jenazah.

Sementara berdasarkan keterangan pihak keluarga, Iksan gantung diri karena depresi penyakit menahunnya tak kunjung sembuh.

Atas kejadian tersebut, Timur Irawan meminta masyarakat untuk lebih terbuka ketika mempunyai masalah kesehatan. Sehingga pihak keluarga maupun pihak lain bisa memberikan solusi. 

"Siapapun jika mempunyai masalah jangan dipendam. Silakan konsultasi dengan keluarga maupun warga lain agar mendapat jalan keluarnya," imbau Kapolsek Sukoharjo. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com