Hari Ini Lamteng Vaksinasi Covid-19, Sejumlah Pejabat Ikut Divaksin

Tanggal 29 Jan 2021 - Laporan - 535 Views
Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih--Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) pada Jumat, 29 Januari 2021, memulai vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Sekertaris Daerah Kabupaten Lamteng, Nirlan, mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto, mencanangkan kegiatan tersebut di Puskesmas Gunungsugih.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamteng yang diwakili Hatman mengatakan pada tahap pertama, Lamteng menerima 7.920 dosis vaksin Covid-19 yang diterima pada Senin (25-1-2021).

Dari jumlah vaksin tersebut, yang melakukan penyuntikan vaksin ada 45 dari total yang pelayanan kesehatan yang siap sebanyak 85. Sedangkan rumah sakit rujukan yang siap melayani vaksin ada sembilan rumah sakit.

Bupati Loekman Djoyosoemarto dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekda Nirlan, berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah meskipun sudah dilakukan vaksinasi. Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meski sudah dilaksanakan vaksinasi, kita tidak boleh lengah. Kita tidak tahu, kapan pandemi ini berakhir. Ini adalah salah satu ikhtiar untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga dapat melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita yang tidak dapat divaksinasi,” pesannya.

Pencanangan vaksinasi Covid-19, tidak hanya forkopimda. Sejumlah kepala dinas/instansi yang  lolos skrining awal untuk mendapatkan vaksinasi pertama. Di antaranya, Dokter Tori dari perwakilan IDI Lamteng, Ketua DPRD Sumarsono, Kapolres AKBP Popon Nugroho, dan Kepala Lapas Gunungsugih Daniel Arif. (*)

Laporan: Ijal.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com