Sudin Serahkan Bantuan Alsintan Pra Panen di Lamteng

Tanggal 29 Jan 2021 - Laporan - 540 Views
Penyerahan bantuan alsintan pra panen di Kabupaten Lampung Tengah.

MOMENTUM, Trimurjo--Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pra panen di Kabupaten Lampung Tengah.

Bantuan diberikan kepada kelompok tani di BBI Pertanian Kampung Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) pada Jumat 29 Januari 2021.

Adapun bantuan alsintan pra panen itu berupa traktor tangan roda dua 10 unit, pompa air lima unit dan cultivator sebanyak tujuh unit.

Sudin mengatakan bantuan alsintan merupakan hasil kerja sama dari politisi PDI Perjuangan itu dengan Kementerian Pertanian RI.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menegaskan partai besutan Megawati Soekarno Putri siap mewujudkan ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sudin juga akan terus memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk pertanian. Di samping itu juga aktif mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng hingga saat ini telah memelopori pengembangan pertanian bahkan telah mengembangkan aneka jenis sayuran di lahan terbatas seperti halaman rumah.

"Pemanfaatan lahan pekarangan itu telah berjalan melalui usaha kelompok wanita tani (KWT) mulai dari pembibitan sampai dengan pengembangan," kata Bupati Loekman.

Program pertanian ini sudah bergulir di masyarakat, dari pembagian benih sampai dengan pendampingan pertanian. "Harapannya tanaman yang dikembangkan bisa dimanfaatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain hemat, masyarakat juga tidak akan kekurangan bahan makanan," ujarnya.

Bupati Loekman juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal Kementerian Pertanian dan Komisi IV. "Bapak Sudin dari Fraksi PDI Perjuangan telah menginisiasi untuk membantu alat pertanian ini. Saya minta kepada kelompok tani agar merawat alat ini dengan baik, untuk dipergunakan sesama kelompok," katanya.

Kegiatan serah terima alsintan pra panen turut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng yang juga bupati setempat, Anggota DPR RI Komang koheri, Ketua DPRD Provinsi Lampung Ningrum Gumay, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dan beberapa kepala OPD dan kader PDI perjuangan serta para petani penerima bantuan alsintan.(**)

Editor: Agus Setyawan/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com