Vaksinasi Covid-19 di Waykanan, Kapolres Giliran Pertama Disuntik

Tanggal 01 Feb 2021 - Laporan - 603 Views
Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung.

MOMENTUM, Waykanan--Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Waykanan, Lampung, dimulai hari ini, Senin (1-2-2021). Penyuntikan vaksin dari Sinovac tahap pertama ini berlangsung di aula lantai III Gedung Administrasi RSUD ZA Pagar Alam, Waykanan.

Hadir dalam vaksinasi tersebut, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Kapolres AKBP Binsar Manurung,  Dandim 0427 Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, Sekda Saipul, Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto, Direktur RSUD ZA Pagar Alam Burhanuddin, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat. 

Kapolres Waykanan mendapat giliran pertama disuntik vaksin Covid-19. Disusul pejabat lainnya yang hadir dan telah melalui proses pemeriksaan untuk disuntik vaksin.

Menurut Binsar, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Waykanan, dilakukan terhadap pejabat publik dan tenaga kesehatan. Tahap kedua untuk masyarakat pedagang dan pekerja dalam bidang jasa, Ketika, masyarakat yang rentan terpapar Covid - 19.

Sebelum disuntik vaksin, dilakukan screening kesehatan, pemeriksaan tensi darah, dan pengecekan riwayat penyakit. Yang tidak lolos screening, tidak akan disuntik vaksin Covid-19.

Binsar menerangkan vaksin ini merupakan salah satu  program pemerintah untuk menghindari dan mengurangi penyebaran Covid-19. "Masyarakat tidak perlu khawatir disuntik vaksin Covid-19. Vaksin sudah melalui pengujian dan aman digunakan," katanya.

Sementara Bupati Waykanan mengatakan telah divaksin pada 14 hari silam saat vaksinasi tahap pertama di Provinsi Lampung yang diikuti sejumlah bupati dan pejabat Provinsi Lampung. Dia meminta masyarakat tidak ragu dan khawatir untuk divaksin Covid-19.

"Jangan termakan hoax terkait vaksin Covid-19. Apabila vaksin tersebut berbahaya, maka bupati dan pejabat publik lainnya yang terlebih dahulu mengalami gangguan," katanya. 

Vaksinasi tahap pertama dilakukan terhadap tokoh publik. Dilanjutkan dengan pendistribusian vaksin merek Sinovac ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Waykanan untuk vaksinasi tenaga kesehatan. (*).

Laporan: Vita

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com