Sah, Suprapto Jabat Ketua DPRD Pesawaran

Tanggal 03 Feb 2021 - Laporan - 686 Views
Seremoni pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran sisa masa jabatan 2019-2024

MOMENTUM, Gedongtataan--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat paripurna istimewa, pengangkatan dan pengambilan sumpah janji Suprapto sebagai ketua DPRD kabupaten setempat, Rabu (3-1-2021).

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan Ketua DPRD tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Gedongtataan dan Ketua Pengadilan Agama Pesawaran.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu diangkat dan dilantik sebagai Ketua DPRD Pesawaran sisa masa jabatan 2019-2024. Suprapto menggantikan M Nasir yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon bupati pada pilkada tahun 2020.

Pelantikan tersebut tertuang dalam surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/12/B.01/HK/2021 yang ditandatangani pada 8 Januari 2021.

Usai dilantik dan mengucapkan sumpah janji jabatan, Suprapto mengatakan, siap melaksanakn tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Menurut dia, sinergitas antara lembaga legislatif dan eksekutif harus terus diperkuat, untuk kesinambuangan dan kelancaran pelaksanaan progra pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

"Terimakasih kepada seluruh stakeholder, baik pemerintah kabupaten selaku lembaga eksekutif, seluruh anggota dewan, forkopimda serta unsur pimpinan TNI Polri. Saya mohon dukungan, untuk kelancaran tugas agar program 

pembangunan Kabupaten Pesawaran berjalan lancar dan efektif meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Suprapto. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Staff ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Syaiful Darmawan menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut.

Dia berharap, ketua dan seluruh jajaran DPRD Pesawaran dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik untuk mendukung kelancaran program pembangunan. 

"Hubungan harmonis dengan pemerintah daerah harus selalu terjalin, agar fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan pengganggaran dapat berlangsung dengan baik untuk menunjang kelancaran program pembangunan," kata Syaiful menyampakan pesan Gubernur Lampung.

Hal senada disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Menurut bupati, pelantikan ketua DPRD tersebut menjadi harapan baru untuk meningkatkan sinergisitas dalam tata kelola pemerintahan daerah di kabupaten setempat.

"Selamat kepada Pakde Suprapto atas perannya ke depan sebagai ketua DPRD Pesawaran. Semoga dapat menjalankan jabatan dengan amanah serta membawa kemajuan bagi masyarakat di Bumi Andan Jejama ini," harapnya.

Dendi mengatakan, visi dan misi otonomi daerah harus berprinsip pada demokrasi yang dijalankan melalui tiga lembaga penting: legislatif, eksekutif dan yudikatif.

"Dalam menjalankan fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran, saya berharap seluruh anggota DPRD terus bersinergi untuk pembangunan. Saya percaya dan yakin, Pesawaran yang masih muda ini dapat terus maju dan berkembang," ungkapnya.

Rapat paripurna istimewa itu ditutup dengan proses penyerahan palu sidang dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Pesawaran Paisaludin kepada Ketua DPRD yang baru Suprapto. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bulog Salurkan Dua Ratus Ton Beras di Mesuji ...

MOMENTUM, Mesuji -- PT Bulog kembali salurkan lebih dari dua ratu ...


ASN Kemenag Diingatkan Tidak Terlibat Judi On ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunga ...


Tekan Jumlah Pengangguran, Metro Programkan P ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertra ...


Terancam Dibongkar, Pemkab Lampura Tertibkan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com