Danrem 043 Garuda Hitam Ikut Operasi Yustisi di Pesawaran

Tanggal 03 Feb 2021 - Laporan - 573 Views
Danrem 043 Garuda Hitam bersama aparat gabungan menggelar operasi yustisi disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Penerapan protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat, untuk memutus rantai penularan Covid-19. Hal tesebut disampaikan Komandan Resor Militer (Danrem) 043/ Garuda Hitam Brigjen. TNI Toto Jumariono saat meninjau operasi yustisi Satgas Covid-19 di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (3-2-2021).

Operasi tersebut masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Barat, Sumatera. Tepatnya di kawasan Tugu Pengantin dan Pasar Gedongtataan.

"Kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan kita, untuk mencegah penularan virus Corona," kata Danrem pada Harianmomentum.com.

Selain menekankan penerapan protokol kesehatan, Danrem juga meminta kepada wartawan untuk membantu upaya meredam penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

"Saya berharap jurnalis di Pesawaran turut melakukan edukasi, terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, melalui media dalam upaya mendukung langkah pemerintah mengurangi penyebaran virus covid 19," pintanya.

Operasi yustisi melibatkan puluhan aparat gabungan: TNI-Polri dan Tim Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran.

"Kita berikan sanksi berupa teguran dan menyanyikan lagu kebangsaan, untuk mereka yang melanggar penerapan protokol kesehatan," tegasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD Gelar Paripurna Peringatan HUT Ke-342 Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ko ...


Dilantik Rabu, Staf Ahli Kemenpora Ditunjuk J ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahrag ...


Pringsewu Gelar Peragaan Busana Khusus Lansia ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lomba fashion show atau peragaan busana kh ...


Bulan Ini, Lampung Dapat Tambahan 596 Ribu Ta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung mendapatkan tambahan ku ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com