Dua Ratus Lebih Tenaga Kesehatan di Pesawaran Batal Divaksin Covid-19

Tanggal 08 Feb 2021 - Laporan - 469 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran terus melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga kesehatan.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Pesawaran, Aila Karyus mengatakan, besok Selasa (9-2-2021), akan berlangsung penyuntikan vaksin dosis kedua bagi penerima vaksin dosis pertama yang dilakukan dua pekan lalu.

"Sampai saat ini, sudah 668 nakes (tenaga kesehatan) yang divaksin. Ada 159 nakes yang tertunda karena beberapa hal, namun tetap diberikan vaksin kepada yang tertunda tersebut. Sementara 231 nakes batal divaksin," ujarnya, Senin (8-2-2021).

Dua ratus lebih nakes yang batal divaksin tersebut disebabkan antara lain: dalam kondisi hamil, sedang menyusui, dan ada juga yang batal divaksin karena yang bersangkutan sedang isolasi mandiri.

Aila mengatakan, bagi nakes yang sudah menerima vaksin dosis pertama dapat melanjutkan ke dosis kedua. Kemudian bagi nakes yang tertunda tetap akan dilanjutkan ke dosis pertama.

"Untuk vaksin dosis dua ini juga sudah diserahkan semua ke 15 puskesmas yang ada di Pesawaran. Jadi sudah tidak ada kendala untuk pelaksanaan vaksinasi di Pesawaran," kata dia.

Sedangkan, untuk vaksinasi nakes lansia, Pemkab Pesawaran sedang melakukan pendataan. Jika sudah terdata bisa langsung divaksin. 

"Untuk nakes lansia kita data terlebih dahulu, apabila sudah terdaftar di aplikasi dan di skrining memenuhi syarat, mereka bisa langsung vaksinasi untuk dosis pertama," ujarnya.

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.

Ilustrasi vaksinasi Covid-19


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com