Polres Pesawaran Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas dalam Subsatgas Covid-19

Tanggal 12 Feb 2021 - Laporan - 505 Views
Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo memberikan arahan kepada personel polres setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran terus mengawal dan mengamankan proses vaksinasi covid-19 di daerah setempat.

Upaya tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan personel Bhayangkara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) melalui pembentukan Tim Subsatgas Penanganan Pandemi Covid-19 tingkat Desa. Selain personel Bhabinkamtibmas, tim tersebut beranggotakan aparat desa.

Tugas tim tersebut antara lain: mendata warga desa yang akan menerima vaksin serta melakukan pendataan bagi pendatang untuk melakukan melakukan isolasi mandiri.

Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo mengatakan, saat ini ada 66 personel Bhabinkamtibmas yang terlibat dalam tim Subsatgas tersebut.

"Dengan telah diterbitkan surat telegram perihal perberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, maka kami memaksimalkan seluruh jajaran yang ada termasuk Bhabinkamtibmas," kata kapolres saat memimpin apel di lapangan mapolres setempat.

Dia menerangkan, secara teknis tugas Bhabinkamtibmas selain menjaga keamanan juga membantu aparat desa dalam berbagai hal. Termasuk pencegahan dan penanganan covid-19.

"Inikan upaya Satgas agar program pencegahan pandemi yang meliputi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi dapat berjalan dengan baik pada 144 desa di KabupatenPesawaran," terangnya. 

Terpisah, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mengatakanm pembentukan Subsatgas tersebut didasari Surat Edaran Bupati tentang PPKM. 

"Surat edaran itu ditujukan kepada camat dan kepala desa di Kabupaten Pesawaran pertanggal 25 Januari 2021. Idealnya, saat ini harusnya seluruh desa, sudah memiliki Subsatgas covid-19," katanya 

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com