Supriyadi Menilai Positif Kinerja PWI Metro

Tanggal 15 Feb 2021 - Laporan - 757 Views
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian (tengah) pada pembukaan Konferensi VI PWI Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengapresiasi kinerja Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab yang dinilai sukses memajukan organisasi yang dipimpinnya.

"Saya memandang baik PWI Kota Metro karena mampu mengembangkan potensi anggotanya dalam meningkatkan SDM dalam uji kompetensi wartawan," kata Supriyadi saat memberikan sambutan dalam Konferensi VI PWI Kota Metro periode 2021-2024 di kantor sekretariatan PWI setempat, Senin (15-2-2021).

Menurut Bang Yadi, sapaan akrabnya, Ketua PWI Kota Metro cukup berhasil memberikan pembinaan dan peningkatan jurnalistik. 

"Biasanya wartawan muda ini ngeyel dan bandel. Tapi di Kota Metro ini alhamdulilah bisa kompak. Saya apresiasi sekali," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, program kerja PWI Kota Metro selama kepemimpinan Abdul Wahab berjalan dengan baik. Dimana puluhan  anggota PWI sudah menyandang wartawan kompeten.

"Kompetensi wartawan merupakan pengetahuan tertinggi. Jadi puluhan anggota PWI Kota Metro sudah lulus UKW, semoga yang belum, nanti bisa menyusul," tambahnya.

Bang Yadi mengimbau anggota PWI agar berkomitmen dalam menjaga marwah organisasi.

"Saya juga mengimbau kepada anggota PWI. Terbaru ada intruksi dari PWI pusat tidak boleh merangkap jabatan di organisasi lainnya. Dan ini harus ditegaskan," tegasnya.

Sementara, Ketua PWI Metro Abdul Wahab berharap pergantian ketua organisasi kewartawanan itu mampu menjadi lebih baik kedepannya.

"Semoga di periode Ketua PWI Kota Metro yang baru ini dapat menyukseskan program kerja. Siapa pun nanti ketuanya, saya berharap PWI Kota Metro tetap kompak dan maju," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com