Disdikbud Waykanan Gandeng Forum PKBM

Tanggal 16 Feb 2021 - Laporan - 471 Views
Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara Disdikbud Waykanan dan DPD Forum PKBM Provinsi Lampung

MOMENTUM, Blambanganumpu--Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Waykanan.

Karena itu, pemkab setempat senantiasi mendukung berbagai kegiatan dan program yang sejalan dengan upayan peningkatan kualitas SDM tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menyaksikan penandatangan nota kesepahaman kerja sama antara DPD Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Provinsi Lampung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan, Selasa (16-2-2021). Kerja sama tersebut terkait pemanfataan aplikasi Siap setara (sistem aplikasi pembelajaran kesetaraan). 

"Semoga dengan penerapan aplikasi Siap Setara akan lebih mengefektifkan capain program peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilaksanakan di Kabupaten Waykanan," kata bupati.

Menurut bupati, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 

(RPJMD) Kabupaten Waykanan tahun 2016-2021, indikator kinerja rata-rata lama sekolah  di kabupaten setempat mencapai 7,73 tahun.

"Sejak tahun 2020 Aplikasi ini telah dilaksanakan oleh seluruh PKBM se-Kabupaten Waykanan. Mudah-mudahan dari aplikasi Siap Setara ini pemberian pembelajaran kesetaraan akan lebih efektif, efisien dan akuntabel," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Sekretaris IV DPP Forum PKBM Indonesia, Pengurus Wilayah Forum BPKM Provinsi Lampung dan Pengurus DPD Forum Komunikasi BPKM Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com