Tim Evaluasi Penataan Desa Tinjau Dua Calon Pekon Pemekaran di Pringsewu

Tanggal 18 Feb 2021 - Laporan - 420 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan sambutan saat menerima kunjungan tim evaluasi penataan desa dari Pemprov Lampung

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Evaluasi Penataan Desa Pemerintah Provinsi Lampung meninjau dua wilayah calon pekon (desa) pemekaran di Kabupaten Pringsewu, Kamis (18-2-2021).

Dua calon pekon pemekaran itu: Calon Pekon Sukamanah pemekaran dari Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adikuih dan Calon Pekon Kresnomulyo Barat pemekaran dari Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa.

Kedatangan tim evaluasi yang dimpimpin Kepala Bagian  Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Sukismanto Aji itu diterima Bupati Pringsewu Sujadi dan sejumlah pejabat pemkab setempat.  

Bupati Sujadi menyampaikan apresiasi atas respon positif Pemprov Lampung terhadap usulan pemekaran pekon di Kabupaten Pringsewu.

"Kami mengapresiasi kedatang tim evaluasi ini untuk meninjau langsung dua calon pekon pemekaran yang telah kami usulkan," kata bupati.

Bupati berharap, melalui peninjauan tersebut, tim evaluasi pemprov dapat mengetahui secara langsung kondisi duan calon pekon pemekaran tersebut. Sehingga dapat menghasilkan keputusan yang terbaik dan tepat.

"Semoga proses pemekaran calon Pekon Sukamanah dan Kresnomulyo Barat  dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan. Mengingat hal tersebut merupakan keinginan masyarakat untuk lebih memajukan dan mengembangkan potensi wilayahnya," harapnya.

Usulan pemekaran kedua calon pekon tersebut, merujuk Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa, serta Peraturan Bupati Pringsewu Nomor:34 Tahun 2020 tentang Pembentukan Pekon Sukamanah di Kecamatan Adiluwih dan Pekon Kresnomulyo Barat di Kecamatan Ambarawa. (**) 

Laporan: Sulistiyo 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com