Bang Yadi: Tangkap Oknum Wartawan Pemeras Kepala Sekolah!

Tanggal 22 Feb 2021 - Laporan - 977 Views
Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian.

MOMENTUM, Tulangbawang--Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang diminta menangkap oknum wartawan yang meresahkan sejumlah kepala sekolah (Kepsek) di wilayah setempat.

Permintaan itu disampaikan langsung Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian di depan Kapolres Tulangbawang AKBP Andi Siswanto, Senin (22-2-2021).

Menurut Supriyadi, jika terbukti ada anggotanya yang mencoba memeras atau meresahkan guru dan kepsek silahkan ditangkap.

"Saya tegaskan, jika ada anggota PWI di Tulangbawang yang meresahkan kepsek dan guru, tolong ditangkap pak Kapolres," tegas Bang Yadi--sapaan akrab Supriyadi Alfian, dalam konfercab VII PWI Tulangbawang, di Le' Man Hotel.

Permintaan itu disampaikan menyikapi banyaknya kepsek yang mundur dari jabatannya karena resah akibat ulah tidak terpuji oknum wartawan dan LSM.

Kendati demikian, Bang Yadi meminta polisi benar- benar serius dalam melakukan penyelidikan. Sebab, dia yakin jika seorang wartawan yang sudah berkompeten tidak akan melakukan hal seperti itu.

"Tolong diselidiki dan ditangkap saja pak Kapolres. Tapi saya yakin, ketika wartawan itu sudah berkompeten tidak akan meminta uang apalagi memeras," pungkasnya.

Diketahui, belum lama ini belasan kepsek mengajukan pengunduran diri kepada Dinas Pendidikan (Disdik) dan Bupati Winarti.

Mereka berasal dari Sekolah Dasar (SD) di beberapa kecamatan di Tulangbawang yang mengeluh karena sering dimintai uang oleh oknum wartawan dan LSM. (**)

Laporan: Rohman

Editor: Andi Panjaitan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com