DKP3 Siap Sukseskan Program KPB di Metro

Tanggal 23 Feb 2021 - Laporan - 793 Views
Kepala DKP3 Kota Metro, Heri Wiratno.

MOMENTUM, Metro--Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Metro mengaku siap menyukseskan program kartu petani berjaya (KPB) di Bumi Sai Wawai.

Program yang dicetuskan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi rencananya mulai diterapkan di Kota Metro pada April 2021.

"Sangat siap. Kami sudah sosialisasikan program KPB ini kepada kelompok-kelompok tani dan petani di Metro menyambut baik program ini," kata Kepala DKP3 Kota Metro, Heri Wiratno pada Harianmomentum.com, Selasa (23-2).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyosialisasikan tahapan realisasi KPB melalui website kpb.lampungprov.go.id.

"Kami sudah membentuk Pokja KPB. Selain itu menyosialisasikan verifikasi akun kelompok tani melalui website KPB Provinsi lampung supaya petani di Kota Metro ini terdaftar," jelasnya.

Dalam realisasi program KPB nantinya, lanjut dia, petani akan lebih mudah mendapatkan kebutuhan segala jenis pendukung pertanian seperti pupuk dan lainnya.

Selain itu, kebutuhan pertanian juga akan disediakan oleh kios akun yang telah ditunjuk oleh distributor yang bekerjasama dengan program pertanian tersebut.

"Tujuannya supaya petani tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pertanian. Jadi kami sangat mendukung program ini. Saat ini tahapan sosialisasinya sudah selesai. Semua petani sudah terverifikasi, dan tinggal menunggu realisasi akun kiosnya saja," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com