Dendi Ramadhona Resmikan Musala di Desa Wiyono

Tanggal 25 Feb 2021 - Laporan - 438 Views
Calon Bupati terpilih Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Musala Alkahfi, di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Sehari menjelang pelantikan sebagai Bupati Pesawaran periode 2021-2026, calon bupati terpilih Dendi Ramadhona mengisi agenda dengan meresmikan Musala Alkahfi, di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (25-2-2021). 

Pada kesempatan itu, Dendi mengapresiasi semangat gotong royong warga dalam membangun musala tersebut.

"Proses pembangunan (musala) lumayan cepat, sekitar 70 hari. Tentu ini berkat peran aktif, semangat gotong royong masyarakat yang begitu tinggi. Ini patut dicontoh," kata Dendi.

Pembangunan musala seluas 42 meter persegi itu didanai bantuan Uayasan Bulan Sabit Merah dan UAE AID—lembaga bantuan dari negara Uni Emirat Arab serta pemerintah kabupaten setempat  

Dendi berharap, selain bisa memperlacar aktifitas keagamaan, musala itu juga bisa bermanfaat untuk kepentingan laim, seperti bidang sosial dan pendidikan bagi warga setempat.

"Mudah-mudahan musla ini dapat dimakmurkan, bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi sebagai sarana pendidikan dan kegiatan sosial," harapnya.

Dia juga meminta doa dan dukungan masyarakat untuk kelancaran pelantikan sebagai Bupati Pesawaran pada Jumat 26 Februari 2021. Sehingga dapat kembali melanjutkan program pembangunan di kabupaten setempat, untuk mewujudkan harapan masyarakat.

M Toha Kepala Desa Wiyono menyampaikan terima kasih, kepada jajaran Pemkab Pesawaran dan bupati terpilih Dendi Ramadhona serta Yayasan Bulan Sabit Merah yang telah membantu kelancaran pembangunan musala tersebut.

"Terimakasih kepada bapak bupati terpilih Dendi Ramadhona yang menyempatkan diri meresmikan musala ini. Alhamdulillah, saat ini di Desa Wiyono sudah ada 25 musala dan delapan masjid," kata M Toha.

Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Turut hadir pada kesempatan itu perwakilan Yayasan Bulan Sabit Merah serta para tokoh agama dan masyarakat setempat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Muniza

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com