RS Komunitas di Krui Segera Beroperasi

Tanggal 11 Sep 2017 - Laporan - 2597 Views
RS Komunitas di Kuri Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum--Kabar gembira bagi masyarakat Pesisir Barat (Pesibar). Dalam waktu dekat Rumah Sakit Komunitas satu-satunya RS di Pesibar yang terletak di Krui Selatan segera diresmikan.

 

Tedi Zadmiko selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Pesibar mengatakan, meskipun peralatanya belum lengkap seratus persen namun RS tersebut sudah dapat digunakan untuk rawat jalan.

 

Selain itu, saat ini peralatan medis di RS Komunitas sudah mencapai 75 persen. Untuk 25 persennya lagi diupayakan  tahun 2018 .

 

"Peralatan dokter gigi sudah siap sendangkan peralatan Ronsen dan Radiologi pengadanya masih inden," ucap Tedi, Senin (11/9).

 

Diakuinya, pengoperasian RS Komunitas tersebut agak terlambat dikarenakan belum sempurnanya akses jalan menuju RS serta istrik juga belum terpasang. Begitu juga dengan sarana lain seperti peralatan medis masih belum lengkap.

 

Meskipun demikian pihaknya akan berupaya pada Oktober tahun ini akan segera diresmikan penggunaanya walaupun hanya untuk rawat jalan saja.

 

Selain sarana dan prasarana dijelaskan Tedi bahwa, kendala terbesar belum beroperasinya RS Komunitas yakni belum adanya dokter umum dan dokter spesialis, padahal pemkab telah berupaya akan memberikan tunjangan Rp 25 juta tiap bulanya kepada para dokter spesialis, dan Rp 5 juta juta kepada dokter umum. Sayangnya sampai saat ini belum satupun dokter spesialis dan umum yang mau bekerja di RS Komunitas.

 

”Sampai sekarang kami terus melakukan lobi-lobi kepada universitas untuk mendapatkan empat orang dokter spesialis dan beberapa dokter umum," pungkas Tedi. (asn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com