Saksikan Pelantikan Bupati Secara Virtual, Pemkab Waykanan Siapkan Tiga Tempat

Tanggal 25 Feb 2021 - Laporan - 617 Views
Plh Bupati Waykanan Saipul memimpin rapat membahas persiapan pelantikan dan penyabutan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026

MOMENTUM, Blambanganumpu--Jajaran Pemkab Waykanan akan mengikuti prosesi pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada tahun 2020: Raden Adipati Surya-Ali Rahman, secara virtual melalui aplikasi video confrence. 

Pasangan Raden Adipati Surya-Ali Rahman akan dilantik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mewakili Menteri Dalam Negeri. Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan itu akan digelar di Gedung Pusiban komplek Kantor Pemprov Lampung, Jumat (26-2-2021).     

"Prosesi pelantikan hanya akan dihadiri pasangan bupati dan wakil bupati terpilih serta keluarga dekat. Jadi untuk jajaran pemkab, bisa mengikuti prosesi pelantikan secara virtual dari halaman kantor Pemkab Waykanan, besok," kata Pelaksana Harian Bupati Waykanan Saipul, Kamis (25-2-2021).

Karena itu, dia meminta seluruh pihak terkait, mempersiapkan dengan matang agenda tersebut. 

"Seluruh instansi terkait, harus secara matang mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk acara pelantikan, baik secara langsung maupun yang secara virtual," pintanya.   

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Waykanan Achmad Gantha mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga tempat untuk menyakiskan prosesi pelantikan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  

"Kita siapkan tiga tempat untuk menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual. Dua di Waykanan: Gedung Serba Guna Pusiban Waykanan dan Badeng Bumiratu. Untuk yang di Bandarlampung di Bukit Kencana (perumahan)," ungkapnya.

Pemkab Waykanan juga akan menggelar prosesi penyambutan bupati dan wakil bupati pada Senin 1 Maret 2021. "Selain ramah tamah, acara penyambutan bupati dan wakil bupati juga dilakukan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Waykanan," ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat Waykanan  yang akan menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com