Beragam Produk Desa Dipamerkan pada Persmian KTN di Sukadana Ilir

Tanggal 26 Feb 2021 - Laporan - 498 Views
Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menijau pameran produk desa.

MOMENTUM, Sukadana--Berbagai produk dari desa, seperti jamu tradisional dan keripik pisang dipamerkan pada peresmikan Kampung Tanggung Nusantara (KTN) di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur (Lamtim), Jumat (26-2-2021).

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan mengatakan KTN merupakam kampung atau desa yang sudah maju di bidang perekonomian baik persediaan pangan ataupun hal lain pada saat pandemi Covid-19.

"Desa Sukadana Ilir ini mempunyai inovasi dan ide tersendiri yang pantas diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Lampung Timur dalam mempertankan pangan di desa," ujar kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk menyukseskan program tersebut diperlukan peran masyarakat mulai dari menjaga kesehatan, kebersihan dan menyediakan tempat isolasi.

"Covid-19 bukan akal-akalan atau sebuah kebohongan namun benar keberadaannya. Warga harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19," tambahnya.

Kepala Desa Sukadana Ilir Hamami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lamtim yang telah meresmikan Desa Sukadana ilir sebagai Kampung Tangguh Nusantara semoga ini menjadi awal bangkitnya ekonomi masyarakat.

"Desa Sukadana ilir mempunya ketahanan pangan yang cukup, mulai dari persawahan, perkebunan dan pertanian seperti kebun pisang dan kebun jeruk," ujar Hamami

Hamami juga mengatakan bahwa pandemi Covid 19 telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial dan budaya ekonomi masyarakat dan merupakan ancaman nyata.

Untuk itu perlu dilakukan upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, namun upaya tersebut salah satunya dengan mempertahankan ketahanan pangan.

"Semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan semua kembali normal seperti semula agar kehidupan masyarakat berjalan lancar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, selain meninjau rumah isolasi, Kapolres juga meninjau perkebunan pisang dan jeruk serta melakukan penanaman pohon jahe. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com