Kapolres Resmikan Tiga Kampung Tangguh Nasional

Tanggal 26 Feb 2021 - Laporan - 491 Views
Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Tulangbawang.

MOMENTUM, Gedungaji--Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro secara simbolis meresmikan tiga Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Jumat (26-2-2021)

Ketiga KTN tersebut, Kampung Kecubungmulya, Kecamatan Gedungaji. Kampung Binabumi, Kecamatan Meraksaaji, dan Kampung Pancatunggal Jaya, Kecamatan Penawaraji.

Dalam sambutannya, Andy mengatakan bersyukur warga di tiga KTN yang diresmikan, belum ada warga yang terpapar Covid-19. Berarti ketiga desa tersebut masuk zona hijau pandemi. "Ini merupakan bukti warganya disipilin menerapkan protokol kesehatan (prokes)," katanya.

"Pertahankan terus status zona hijau ini, karena tujuan dari pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah agar yang masih berstatus zona hijau penyebaran Covid-19 terus bertahan, yang tadinya zona merah atau orange dapat berubah menjadi zona kuning atau menjadi hijau," imbau Andy.

Menurut Kapolres, pembentukan KTN bukan sekadar kegiatan seremoni. Tetapi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat yang ada di kampung tersebut benar-benar tangguh walaupun dalam masa pandemi.

Kepada para kepala kampung (kakam) yang hadir di dalam kegiatan itu, diminta tiga ragu-ragu menggunakan anggaran dana desa (DD), terutama untuk kegiatan cegah tangkal penanganan Covid-19. Karena sudah ada payung hukum berupa surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri.

"Tentu, tetap ada pengawasan langsung dalam hal penggunaan anggarannya dari aparat penegak hukum, agar dana tersebut benar-benar tepat sasaran dan tidak menyimpang," katanya. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com