Waykanan Terima 4.300 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Tanggal 26 Feb 2021 - Laporan - 576 Views
Sekdakab Waykanan Saipul secara simbolis menerima kiriman vaksinasi covid-19 tahap kedua, dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

MOMOENTUM, Blambanganumpu--Kabupaten Waykanan menerima kiriman 4.300 dosis vaksin sinovac untuk vaksinasi covid-19 tahap kedua. Vaksin tersebut secara simbolis diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, di halaman kantor dinas kesehatan setempat, Jumat (26-2-2021). 

“Hari ini kita kiriman vaksin covid-19 tahap kedua dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, sebanyak 430 vial atau 4.300 dosis," kata Sekdakab.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi tahap pertama sudah kita lakukan sejak awal Februari lalu. Segera kita lanjutkan tahap kedua. Karena itu, saya minta masyarakat tidak takut untuk divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamananya," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto mengatakan, jumlah dosis vaksinasi tahap kedua itu akan diberikan kepada kurang lebih 2.150 orang.

"Jenis vaksinnya masih sama, sinovac. Totalnya ada 4.300 dosis. Sesuai jumlah, vaksinasi tahap kedua ini akan kita berikan kepada kurang lebih 2.150 orang. Setiap orang akan mendapatkan dua kali suntukan vaksin," kata Anang.

Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Waykanan, akan diprioritaskan untuk para aparat pelayanan publik, seperti para guru, TNI-Polri. Selanjutnya untuk para aparat desa tokoh agama, wartawan, pedagang pasar dan masyarakat umum.

"Vaksinasi memang akan terus kita lakukan. Namun, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com