Deni Ribowo Ajak Generasi Muda Waykanan Amalkan Pancasila

Tanggal 27 Feb 2021 - Laporan - 515 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Baradatu--Seluruh warga negara Indonesia wajib memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan benegara.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo saat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Sabtu (217-2-2021).

Sosialisasi yang berlangsung gedung Taman Kanak-Kanak Fastabiq, Kelurahan Tamanasri, Kecamatan Baradatu itu diikuti 50 peserta: mahasiswa dan Pemuda Muhammadiya Kabupaten Waykanan.

"Pancasila  bukan hanya sekedar dasar negara, tapi juga indentitas bangsa. Karena itu, seluruh warga negara, terutama generasi muda harus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dia berharap, sosialisasi itu dapat lebih memberikan pemahaman kepada generasi muda di Kabupaten Waykanan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Semoga genersi muda, khususnya di Kabupaten Waykanan dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan untuk mendukung program pembangunan dengan semangat gotong royong yang menjadi bagian dari kandungan nilai-nilai Pancasila," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota KPU Provinsi Lampung Antoniyus Cahyanlana,Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Horo Wahyudi, dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Waykanan Dedi Iskandar. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com